Tuesday, December 21, 2010

Cara memasang Video di wordpress

Setelah tanya-tanya Om Gugle tentang cara pasang video di wordpress, aku di kasih tahu beberapa link blog tentang hal tersebut. Namun dari beberapa tutorial ternyata tidak berhasil saya aplikasikan di blog saya. Akhirnya saya coba utak-atik plugin blog saya, dan disitu saya temukan bahwa di blog saya ada plugin flash video. Lalu saya coba aktifkan plugin tersebut dan saya setting sesuai kebutuhan. Untuk setting nya (setelah diaktifkan) di blog saya melalui menu setting-flash video. Plugin tersebut bisa didapat di :

download button

UNTUK FORMAT FLASHPLAYER (flv)  :
Langkah 1: Menentukan URL untuk file yang akan dipasang. Misalnya, jika tag Anda adalah:
[File flashvideo = video / saya-video.flv /]

Langkah 2: Copy dan paste URL tersebut ke browser Anda:
http://www.situsanada.com/videos/my-video.flv

Langkah 3: Jika browser mencoba untuk men-download file tersebut, itu pertanda baik. Ini berarti bahwa dapat diakses dan dengan demikian, pemutar video dapat menemukan sumber file.

Bagaimana cara membuat dan menggunakan playlist?
[_Flashvideo file = playlist-name.xml /] Cat: hilangkan tanda "_"

 
Berikut adalah format file playlist diakui dengan spesifikasi (definisi) dan contoh:


Contoh penerapan plugin:
Ringkas:
[File flashvideo = video / saya-video.flv /]

Lengkap
[_flashvideo = http://www.mydomain.com/videos/my-video.flv /]Cat: hilangkan tanda "_"

Bagaimana cara mengganti variabel default?

Cukup tambahkan variabel sebagai parameter dalam tag posting Anda. Jika Anda ingin mengganti default lebar dan tinggi (320 × 240), Anda akan melakukannya inline seperti ini:
[File flashvideo = video /-video.flv saya width = 480 height = 480 /]

Setiap variabel pada halaman pilihan dapat digunakan inline.
Format lama:
[File flashvideo = video /-video.flv saya height = 240 displayheight = 240 /]

Format baru:
[File flashvideo = video /-video.flv saya height = 240 controlbar = atas] /

Bagaimana cara menambahkan video YouTube?

Cukup gunakan URL lengkap ke halaman video YouTube pada argumen nama file.
Contoh:
[_Flashvideo file=http://youtube.com/watch?v=kode file youtube /] Cat: hilangkan tanda "_"

Bagaimana cara menghubungkan ke streaming RTMP?
[_Flashvideo streamer = RTMP: / / rtmpvideos.com / stream file = jenis-stream video saya = /]Cat: hilangkan tanda "_"

Related post: Mac-dev

No comments: